Blog seputar pengetahuan dan hiburan

Tuesday, December 29, 2015

Kehidupan

   Persepsiku tentang kehidupan manusia di dunia, hakikatnya sebagai tempat mencari bekal serta penjara yang meredam segala syahwat.

Dunia…
Tempat singgahku sementara
Mencari bekalan untuk kembali
Untuk menetap selamanya di kampung Illahi

Saat manusia menjadikan dunia
Tempat segala kesenangan
Aku rasakan ini seperti penjara
Tak mengapa, karena ku tak sedang berangan

Aku adalah seorang mahasiswa
Tiap semester ujian, tuk menilai kapasitasku dalam mata kuliah…

Aku juga seorang hamba
Allah memberikanku ujian dan cobaan
Tiada ku sadari kehadirannya
Adakalanya ia hadir saat aku lengah

Menyakitkan saat aku tak mampu menerimanya
Kehilangan segalanya yang telah menemaniku
Tapi, ku sadar semua itu kembali kepadaNya
Cukuplah hikmah ini menjadi rahasiaku

Bila aku ada di pasar…aku sedang belajar kejujuran
Bila aku ada di jalanan…aku sedang berlatih peduli pada sesama
Bila aku ada di kampus…aku sedang menanam masa depan
Bila aku ada di pemakaman…aku sedang membayangkan kehidupan kedua

Ingatlah, tak selamanya penjara menyeramkan
Penjara adalah tempat yang mengingatkanku akan fananya dunia
Tak selamanya dunia ini menyenangkan
Bila mempunyai harta yang melimpah, bila ditinggal mati tak ada gunanya

20 Februari 2012
Diubah: 30 Desember 2015

Sumber foto: greeaone.wordpress.com

Share:

1 comment:

Komentar Terakhir

Powered by Blogger.

Blogger templates